Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerakan Yoga untuk Pemula yang Bisa Dicoba Sendiri di Rumah

Olahraga yoga punyai segudang keistimewaan. sejak asal mula auntuk melindungi keperkasaan otot, kelenturan badan, dan membuat keseimbangan. terkecuali itu mampu pun mengurangi stres dan menciptakan kita sanggup merasa lebih rileks. Dilansir dari everydayhealth.com, sebanyak penyelidikan mewarisi bahwa yoga mampu mengurangi pertanda rasa resah dan pertanyaankronis lebih apik di bandingkan terapi tradisional yang lain. Nah, untuk kamu yg persaudaraan silau buat coba yoga, yuk mencoba delapan aktivitas basic ini. 

Delapan pose yoga ini amat pas buat sejumlah pemula. kamu lagi dapat cepat mencobanya. kegiatan ini berulang pas buat kamu yg langka olahraga. bila telah mencapai aktivitas ini lebih baik, kamu sanggup melangkah ke tahapan olahraga yoga yg lebih susah.



1.Gerakan Sukhasana. Duduk bersila di atas matras yoga, dengan kedua tangan di lutut. Tegakkan punggung. Pejamkan mata, tarik napas perlahan-lahan. Gerakan ini bisa membantu Anda redakan stres.


2.Gerakan Cat-Cow Pose. Seperti seekor kucing, tumpukan badan Anda di kedua telapak tangan dan lutut. Gerakkan tubuh yang melengkung ke dalam dengan dagu mengarah ke dalam dada, lalu gerakkan tubuh melengkung ke luar. Ulangi beberapa kali, gerakan ini bisa mengatasi sakit punggung.





3.Gerakan Tree Pose. Berdiri tegak, kedua tangan ditangkupkan di depan dada. Angkat kaki kanan, lipat ke paha kiri. Tahan 30 detik, ganti kaki yang satunya. Gerakan ini bisa membantu menjaga keseimbangan tubuh Anda.




4.Gerakan Downward-Facing Dog. Posisikan tubuh Anda menjadi huruf V terbalik seperi pada gambar. Angkat pergelangan kaki dengan posisi berjinjit, kembali seperti semula, lalu jinjit lagi. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk fleksibilitas tubuh.




5.Gerakan Child's Pose. Gerakan ini paling ampuh untuk membuat tubuh lebih rileks. Duduklah dengan kedua kaki dilipat ke bawah, luruskan punggung dengan kedua tangan menjulur ke depan. Tahan sambil bernapas teratur sesuai dengan kebutuhan.




6.Gerakan Baby Pigeon Pose. Dalam posisi duduk, putar tubuh ke kiri, kaki kanan menjulur ke samping kanan. Lalu lipat kaki kiri ke dalam berada di antara dua telapak tangan yang ditumpukan ke matras. Tahan sampai lima kali hitungan tarikan napas. Lalu ganti posisi.


7.Gerakan Viparita Karani. Agar darah mengalir lebih lancar, berbaringlah dengan kedua kaki yang diangkat dan disandarkan menempel dinding. Kedua tangan direntangkan ke samping.

8.Gerakan Standing Mountain Pose. Gerakan relaksasi ini bisa dimulai dengan berdiri tegak, kedua tangan di samping, lebarkan kedua bahu. Lalu bernapaslah dengan teratur.

Posting Komentar

0 Komentar