Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tradisi Spiritual Yoga dari masa lalu ke masa kini

Sejarah Yoga dan dengan pertumbuhan, perubahan dan pengembangan

Yoga dulu dan sekarang

Yoga dimulai dengan munculnya ke peradaban beberapa 10.000 tahun yang lalu melalui tradisi tantra. Bukti dari dewa-dewa yang menyerupai Siwa dan Parwati ditemukan di peradaban Lembah Indus setelah arkeolog mulai menggali banyak patung-patung dari taman kota kuno, kenang-kenangan dari tradisi 10.000 tahun. Ini adalah yoga usia pra-Weda, pra-Aryan, di mana bagian atas tradisi berkembang seluruh berbagai bagian dari India. Siwa menjadi tokoh sentral mayoritas ketetapanNya pulih memberikan bukti kepada doktrin sejarah yang menandakan Siwa sebagai pendiri dari sistem yoga.

Dalam tradisi yoga, Shiva secara tradisional dianggap sebagai simbol tertinggi kesadaran. Pasukannya mitra dan counter adalah Parwati, yang mewakili tertinggi pengetahuan, kehendak dan tindakan. Untuk tentang ini juga bertanggung jawab untuk penciptaan semua seperti dia Angkatan bertindak dalam alam semesta. Kekuatan atau energi ini adalah juga dikenal sebagai kundalini shakti, gaya kosmis yang aktif dalam semua makhluk hidup. Rusty kami juga dianggap sebagai ibu dari seluruh alam semesta. Kasih karunia dan bimbingan yang bertanggung jawab untuk pembebasan jiwa, melepaskan individu dari perbudakan materi duniawi. Wethersfield mengatakan akan diberikan kepada manusia melalui Parwati karena cinta dan kasih sayang bagi anak-anaknya. Yoga adalah sebuah perwujudan perpanjangan dari sistem tantra. Sama seperti Siwa dan Parwati tidak dapat dipisahkan, sehingga juga adalah tantra dan sistem yoga.

Tantra berasal dari bahasa Sansekerta, tanoti dan trayati. Trayati berarti pembebasan dan Tanoti secara harfiah diterjemahkan sebagai perluasan. Kita kemudian bisa berasumsi bahwa tantra adalah ilmu memperluas kesadaran dan membebaskan energi yang dikenal sebagai shakti dalam tubuh. Tantra adalah cara untuk mencapai pembebasan dari perbudakan adalah dunia dalam identifikasi fisik dengan tubuh dan benda-benda yang berhubungan dengan itu.

Dalam tantra kita mengejar jalan pembebasan dengan pertama memahami dan memperoleh wawasan dan keterbatasan kapasitas tubuh dan pikiran. Setelah kami telah memahami keterbatasan ini, kita kemudian mulai mengeksplorasi perluasan kesadaran yang akhirnya mengarah pada pembebasan energi dalam tubuh. Setelah kami telah melintasi ini berbagai tingkat kesadaran individu memperluas dan dibebaskan ke dalam kesadaran universal yang memancar melalui seluruh alam semesta.

Yoga dahulu kala


Untuk waktu yang lama dalam sejarah yoga adalah sistem rahasia dengan praktek-praktek dan teknik-teknik yang tersembunyi dari pandangan publik. Pada zaman kuno yoga adalah tradisi oral, ajarannya dan praktek nomor tertulis atau tertulis pada perkamen. Hanya melalui murid guru hubungan adalah ajaran yoga mengungkapkan, dan hanya kepada mereka yang siap untuk mempelajari praktek-praktek spiritual dan teknik. Sistem ini adalah sangat produktif dan bermanfaat seperti memastikan pemahaman dan hubungan yang kuat antara murid, guru dan ajaran-ajaran spiritual. Banyak pentingnya diberikan kepada pengalaman pribadi dari sistem yoga, dan jalan yang benar ini telah digaris besarkan oleh guru yang membantu menghapus confusions atau ketidaktahuan mengenai praktek-praktek spiritual dan teknik. Hanya melalui tulus aspirasi dengan sang guru menuntun murid-murid mereka; murid yang dikejar kontemplasi terlalu intelektual atau mencari jalan yoga untuk mendapatkan anugerah atau kekuatan menolak ajaran dan akses ke pengetahuan yoga.

Pertama kalinya bahwa yoga ditulis dalam buku ditulis pada kertas itu dalam Tantra kuno. Kemudian itu juga dinyatakan melalui Weda yang ditulis sekitar 500 SM. Meskipun Veda do tidak memberi tertentu setiap referensi untuk setiap spiritual praktek atau teknik, yang mereka lakukan Anda tahu sistem yoga melalui metafora dan perwakilan simbolik. Dikatakan bahwa Weda diturunkan kepadaku Resi dan orang kudus yang telah tenggelam dalam keadaan dalam yoga meditasi yang dikenal sebagai samadhi.

Tidak sampai Upanishad bahwa yoga mulai untuk mengambil bentuk yang pasti dan bentuk nyata dalam sistem tertulis. Upanishad berisi inti dari Weda, mengungkapkan poin yang paling penting yang tertulis dalam banyak buku yang secara kolektif membuat Weda. Upanishad dikatakan puncak dari Weda dan bersama-sama mereka membentuk Vedantic.

Teks-teks penting berikutnya dalam sejarah yoga adalah yoga Patanjali sutra yang dikatakan telah ditulis dalam Sutra-sutra yoga Patanjali abad kedua Masehi dibentuk sistem yoga raja, perspektif yang pasti dan bersatu yoga dengan referensi untuk teknik, Filsafat, dan cita-cita spiritual. Sutra-sutra yoga Patanjali sering disebut sebagai delapan lipat jalan yoga. Urutan kedelapan terdiri dari yama(self-restraint), niyama (diri pemeliharaan), asana, pranayama, pratyahara (penarikan Indra), dharana (konsentrasi), dhyana (meditasi), dan samadhi. Apakah dipraktekkan dalam urutan atau sebagai sistem yang lengkap delapan kali lipat jalan memberikan perspektif yang jelas dari jalan spiritual. Ia juga memberikan gambaran singkat untuk bagaimana menyelesaikan penyatuan kesadaran individu dengan kosmos universal.

Kemudian di abad keenam SM yoga mulai mengadopsi praktek-praktek meditasi Buddha serta etika dan filsafat moral yang kemudian menjadi garis besar Buddhisme. Sayangnya ini transisi dan adaptasi dihapus banyak latihan persiapan yang dirancang oleh Yogi untuk menyiapkan satu untuk praktek-praktek meditasi, banyak di antaranya diperlukan dan sering kali penting untuk persiapan awal untuk kontemplasi dan konsentrasi.

Filosofi yoga percaya bahwa sebelum setiap latihan meditasi dapat dilakukan unsur-unsur dari tubuh dan pikiran harus diseimbangkan selaras dengan satu sama lain. Untuk alasan ini Gorakhnath disajikan serangkaian praktek-praktek untuk mempersiapkan tubuh untuk meditasi yang diperpanjang. Praktik ini kemudian dipekerjakan sebagai sistem yoga hatha. Kemudian salah satu pemerintah utama mengenai hatha yoga terdiri hatha yoga pradipikia, teks yang secara luas digunakan hari ini dan disebut sebagai cahaya pada Yoga.

Latihan yoga di abad 20  dan 21


Sementara rohani filsafat dan praktek-praktek yoga telah mendukung tinggi urutan hidup dan berpikir, hari yoga sudah menyebar untuk berbagai macam keperluan dan praktek, beberapa rohani, beberapa tidak. Meskipun banyak orang berlatih yoga untuk mendapatkan kebijaksanaan kehidupan rohani, juga ada banyak orang yang menggunakan yoga untuk membantu dalam Kesehatan, Kebugaran, stabilitas, keseimbangan, dan kesejahteraan tubuh, pikiran, dan jiwa. Dengan bahasa modern dalam pikiran, banyak bentuk yoga telah muncul termasuk psikologi yoga, terapi yoga, yoga kebugaran, yoga tari dan sinergi hampir setiap dibayangkan terutama yang terkait dengan seni dan bentuk lain dari ekspresi diri meskipun kita belum waktu untuk membahas semua ini.

Apa yang membuat yoga pada dasarnya salah satu sistem yang paling berhasil untuk kesejahteraan manusia adalah kenyataan bahwa yoga praktis dan sistematis bekerja dengan semua aspek dari tubuh, pikiran, emosi, dan semangat. Yoga adalah sebuah prinsip yang holistik yang bekerja untuk menyatukan berbagai elemen dalam tubuh. Setelah elemen-elemen ini memiliki seimbang daripada unifikasi dengan tinggi dapat dicapai termasuk penyatuan komunitas, harmoni dengan alam, dan penggabungan dengan kosmis ilahi. Tapi pesanan ini lebih tinggi tidak perlu ditempuh agar yoga akan berguna. Hari yoga berhasil telah digunakan sebagai bentuk alternatif terapi untuk penyakit, gangguan dan disfungsi.

Namun ini perkembangan modern telah tidak dicegah atau keberadaan ilmu tradisional yoga, yang berputar di sekitar prinsip spiritualitas dan tujuan yang lebih tinggi untuk kehidupan manusia yang terbatas. Pada dasarnya, yoga masih ada sebagai ilmu pengetahuan dan praktek yang dapat digunakan untuk memperluas unsur-unsur pikiran manusia, tubuh, dan jiwa, mempengaruhi setiap level ini eksistensi manusia untuk meningkatkan kualitas hidup. Akhirnya yoga dapat menyebabkan satu menuju ilahi yang juga dikenal sebagai rasa atau menjadi tema universal, satu di mana unsur-unsur yang tak terbatas di alam semesta adalah bersatu di bawah satu kekuatan kosmis dan kesadaran yang bertanggung jawab untuk semua keberadaan.

Ungkapan modern yoga yang dikombinasikan dengan tradisi kuno di India telah membawa yoga ke dimensi baru filsafat, psikologi, Kedokteran, terapi, dan ilmu spiritual yang semua dilakukan baik dalam negeri di India dan hampir semua negara lain luar negeri. Yoga tidak dibatasi oleh batas-batas masyarakat dan telah membentangkan sendiri dalam masyarakat global di mana semua orang dapat mencari perlindungan di bawah perintah rohani dan ilmu yoga. Ketika orang mulai mengeksplorasi potensi penuh dari kesadaran, tujuan mendasar hidup dinyatakan dan sifat sejati kita dinyatakan dalam bentuknya yang penuh. Meskipun India yang telah memperoleh manfaat dari ilmu yoga selama hampir 10.000 tahun, yoga sekarang membuat jalan ke dalam kehidupan sehari-hari orang di seluruh dunia. Apakah itu diperkenalkan sebagai praktek obat atau teknik untuk membangun otot dan kelincahan, yoga akhirnya membawa masing-masing individu menuju tujuan yang lebih tinggi yang tertanam dalam praktek dan teknik-teknik yang diuraikan oleh ilmu yoga.

Posting Komentar

0 Komentar